Welcome To Awas Ada Boy Jangan Lupa Difollow Ya Silahkan Menikmati Artikel Dari Blog Kami Yang Ada Disini


Selasa, 19 Maret 2013

Kelebihan OS Windows 8

Sistem operasi dari microsoft ini menjadi sorotan berbagai media karena kemampuan dan kelebihannya. Anda sendiri pasti sudah mendengar sistem operasi bernama Windows 8, Belajar Ilmu Komputer juga baru saja mencoba melakukan installasi os Windows 8 sekaligus mencobanya dan hasilnya memang menemukan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki os windows versi sebelumnya. Beberapa kelebihan windows 8 dapat anda baca di bwaha ini.


1. Penggunaan Layar Sentuh (Touch Screen)

OS Windows 8 kini sudah mendukung layar sentuh, sehingga selain dapat mengelola file dan menjalankan aplikasi menggunakan keyboard dan mouse, windows 8 dapat mengkombinasikan ketiga perangkat masukan tersebut yaitu keyboard, mouse dan touch screen. Meski teknologi monitor touch screen saat ini harganya masih cukup tinggi berkisar 2 hingga 3 juta rupiah.

2. Mendukung Chip ARM

OS Microsoft Windows 8 katanya sudah mendukung perangkat yang menggunakan infrastruktur chip ARM. Chip ARM sendiri dikenal dengan penggunaan daya yang rendah seperti pada tablet, berarti bahwa Windows 8 dapat berjalan pada perangkat komputer yang berdaya rendah. Saya sendiri mencoba install windows 8 pada komputer dengan spesifikasi prosesor dual core 2,0 GHz, memori 1 GB dan HD 80 GB. Hasilnya windows 8 berjalan normal.

3. Password Foto/Image

Keamanan pada OS Windows 8 lebih baik dari os versi sebelumnya, karena pada windows 8 sudah dilengkapi dengan password foto/image. Dengan password foto, membuat keamanan komputer lebih terjamin karena dengan password berupa foto atau image, keamanan lebih terjamin.

4. Boot dan Shutdown Lebih Cepat

Saya mencoba installasi windows 7 dan windows 8 dalam satu hard disk, waktu yang dibutuhkan untuk installasi windows 7 dan windows 8, justru windows 8 lebih cepat dibandingkan windows 7. Begitu juga saat boot dan shutdown, windows 8 jauh lebih cepat dibandingkan dengan windows 7.

Keempat kelebihan windows 8 di atas merupakan hasil yang saya peroleh setelah mencoba melakukan installasi os windows 8 di komputer Belajar Ilmu Komputer. Masih banyak kelebihan lain yang belum saya tuliskan di sini karena memang saya sendiri belum mencobanya, bagi yang sudah mencoba windows 8 dan mempunyai pengalaman berbeda, silahkan di share di bagian komentar. Menurut saya Windows 8 akan lebih optimal apabila digunakan pada perangkat komputer dengan spesfikasi monitor touch screen. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews