Welcome To Awas Ada Boy Jangan Lupa Difollow Ya Silahkan Menikmati Artikel Dari Blog Kami Yang Ada Disini

Selasa, 19 Maret 2013

Kelemahan OS Windows 8

Setelah mengenal dan mencoba menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft versi terbaru ini, ternyata ada kelebihan dan ada kekurangan atau kelemahannya juga. Pada artikel sebelumnya, Belajar Ilmu Komputer telah memaparkan Kelebihan Sistem Operasi Windows 8, kali ini Blog BIK kembali menulis tentang kelemahan OS Windows 8, setelah sebelumnya mencoba menginstall dan menjalankan beberapa aplikasi pada sistem operasi Windows 8.


Apakah kelemahan ini disebabkan karena tools yang tersedia tidak lengkap atau memang karena saya sebagai pengguna baru Windows 8 yang belum tahu betul letak tools yang dibutuhkan, berikut ini kelemahan Windows 8 menurut Belajar Ilmu komputer.
1. Sulit Berpindah Antar Jendela
Saat ini penggunaan Windows 7 kita dengan mudah berpindah dari jendela yang satu ke jendela yang lain hanya dengan sekali klik pada aplikasi yang aktif di task bar, berbeda halnya dengan Windows 8, hal ini sulit dilakukan karena tampilan jendela aplikasi tidak ada taskbar seperti di Windows 7.
2. Sulit Menemukan Aplikasi
Aplikasi yang terinstall tidak mudah untuk ditemukan, apalagi bagi pengguna Windows 8 pemula. Jika pada Windows versi sebelumnya hanya dengan klik tombol Start, aplikasi sudah bia terlihat dengan jelas karena sudah diurutkan berdasarkan abjad, sedangkan pada Windows 8 lebih sulit dilakukan karena setelah klik Star, kita harus scrol ke kanan untuk mencari aplikasi yang dibutuhkan, dan harus dilanjutkan dengan klik kanan untuk menampilkan semua aplikasi.
3. Sulit Menutup Menu dan Aplikasi
Ada beberapa menu dan aplikasi bawaan Windows 8 yang telah dibuka, kadangkala saya mengalami kesulitan untuk menutupnya dan pada akhirnya saya membuka kembali jendela baru dan menindih jendela yang sudah terbuka dan sulit ditutup.
4. Harus Upgrade Monitor
Untuk menggunakan Windows 8 tidak harus upgrade komputer maupun monitor, namun apabila anda menginginkan untuk menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft ini, sebaiknya anda ganti monitor anda menjadi touch screen monitor, karena Windows 8 ini dirancang untuk digunakan untuk layar sentuh, sehingga sistem operasi dapat berkerja lebih optimal. Karena apabila masih menggunakan monitor non touch screen, akan mengalami kesulitan dalam menggunakan Windows 8.

Demikian kelemahan sistem operasi Micrsoft Windows 8 menurut Belajar Ilmu Komputer, berdasarkan percobaan awal penggunaan sistem operasi Windows 8 tanpa mempelajarinya lebih detail, semoga artikel ini bisa berguna bagi pengunjung yang telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews