Welcome To Awas Ada Boy Jangan Lupa Difollow Ya Silahkan Menikmati Artikel Dari Blog Kami Yang Ada Disini

Senin, 07 Mei 2012

FA CUP: Tumbangkan The Reds, Chelsea Raih Trofi FA CUP (Liverpool 1-2 Chelsea))


FA CUP: Tumbangkan The Reds, Chelsea Raih Trofi FA CUP (Liverpool 1-2 Chelses)
Berlaga di stadium Wembley, The Blues Chelsea berhasil mendapatkan trofi pertamanya musim ini setelah menumbangkan Liverpool 2-1 dalam final FA CUP pada Sabtu (5/4) malam Wib. Bagi klub asal London itu gelar Ini merupakan gelar ke-7 di kompetisi sepakbola tertua tersebut.

Dua Gol kemenangan Chelsea melalui kontribusi Ramires dan Drogba. Bagi Drogba sendiri golnya kegawang Reina membuatnya mengukir sejarah baru sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam empat final Piala FA.



Chelsea membuka skor pada menit ke-11 melalui Ramires. Pemain 25 tahun itu memanfatkan umpan Juan Mata, kemudian melewati hadangan Jose Enrique dan sukses menaklukkan kiper Pepe Reina.  1-0 Chelsea unggul.

Usai tertinggal, Liverpool langsung mendapatkan kesempatan pertama mencetak gol. Namun sayangnya, tembakan Craig Bellamy masih bisa diblok oleh Branislav Ivanovic. Paruh pertama pertandingan akhirnya tidak berubah.

Pada babak kedua Chelsea sudah mengancam pertahanan Liverpool. Bek Ashley Cole melakukan penetrasi, namun gagal menyelesaikan umpan kiriman Salomon Kalou. The Blues baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-52  melalui Didier Drogba.



Berawal dari umpan yang disodorkan Frank Lampard, Drogba yang dibayangi Martin Skrtel melesakkan tendangan kaki kiri yang tak terjangkau oleh kiper Pepe Reina. 2-0 untuk Chelsea.

Tertinggal dua gol, Liverpool mulai bangkit dan hasilnya Pada menit ke-64, Liverpool memperoleh gol hiburan yang dilesakkan pemain pengganti Carroll. Striker internasional Inggris itu sukses mengecoh bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, sebelum tendangannya menggetarkan gawang. Liverpool mengejar ketinggalan menjadi 1-2.



Memasuki menit ke-82, kemabali Carroll menghadirkan teror. Sundulannya dari jarak dekat sepintas sudah masuk gawang. Namun, asisten wasit Steve Burt tidak melihat itu sebagai gol. Suarez sempat memprotes keras asisten wasit dan menganggap telah terjadi gol. Namun, wasit tak bergeming dan melanjutkan pertandingan.

Usai kejadian tersebut, Liverpool tan henti-hentinya untuk menyerang pertahanan Chelsea. Namun, kedudukan 2-1 untuk Chelsea rupanya tetap bertahan hingga laga berakhir. (bp/socc/oz)


CHELSEA: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Ramires (Meireles 76), Mikel, Lampard, Kalou, Drogba, Mata (Sturridge 90).
Subs not used: Turnbull, Essien, Torres, Malouda, Ferreira.
Goals: Ramires 11, Drogba 52.
Booked: Mikel

LIVERPOOL: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique, Spearing (Carroll 55), Henderson, Downing, Gerrard, Bellamy (Kuyt 78), Suarez.
Subs not used: Doni, Maxi, Carragher, Shelvey, Kelly.
Goal: Carroll 64
Booked: Agger, Suarez

Referee: Phil Dowd (Staffordshire)


SUMBER : HTTP://GGINTERSPORT.COM


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews