Welcome To Awas Ada Boy Jangan Lupa Difollow Ya Silahkan Menikmati Artikel Dari Blog Kami Yang Ada Disini

Selasa, 15 Mei 2012

Dominasi Punggawa United Dalam Dua Dekade Premier League


Dominasi Punggawa United Dalam Dua Dekade Premier League
United tak juara, gelar individu melimpah/ GI 
 
 Tak mendapatkan gelar Liga Inggris musim ini, tak membuat para punggawa Manchester United tak layak mendapatkan penghargaan tertinggi individu. Setidaknya lima nama yang masih aktif menjadi yang terbaik dalam perayaan dua dekade Barclays Premier League. Gelaran ini untuk memperingati sistem Premier League yang diperkenalkan sejak tahun 1992.

Sistem pemilihan penghargaan ini didasarkan dua penilaian. Penilaian pertama diambil berdasarkan pilihan para fans yang bisa memilih lewat online. Sementara penilaian lainnya diambil dari para ahli, seperti pengamat dan jurnalis sepakbola di Inggris.



Sir Alex Ferguson meraih gelar Manajer Terbaik yang dipilih oleh para ahli menyingkirkan sejumlah nama top lainnya seperti Jose Mourinho, David Moyes dan Arsene Wenger. Sementara ada tujuh nama pemain (dan eks) Manchester United yang meraih posisi dalam Fantasy Team pilihan fans dan para ahli. Mereka adalah Peter Schmeichel, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Gary Neville, Ryan Giggs, Paul Scholes, Roy Keane dan Cristiano Ronaldo. Vidic, Ferdinand, Scholes, Giggs serta Ferguson masih aktif sebagai pemain dan manajer United.

Khusus untuk nama Ryan Giggs terasa begitu istimewa. Pemain yang sudah mencetak rekor bersama United ini akhirnya terpilih sebagai Pemain Terbaik dalam gelaran ini. Tak heran, berbagai gelar sudah dipersembahkan pemain yang berposisi di sayap kiri dan menggunakan nomor punggung 11 tersebut. Pria Irlandia telah mencetak 999 penampilan bersama United.

 
Sebelumnya, Wayne Rooney terpilih untuk mendapatkan gol terbaik pilihan fans lewat golnya ke gawang Manchester City pada musim 2010-11.

Berikut adalah daftar lengkap pemain yang mengisi 11 posisi terbaik dalam Fantasy Team untuk peringatan dua dekade Premier League.

Fantasy Team Versi Fans:
Peter Schmeichel, Ashley Cole, Tony Adams, Nemanja Vidic, Gary Neville, Ryan Giggs, Paul Scholes, Steven Gerrard, Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, Alan Shearer.

Fantasy Team Versi Ahli:
Peter Schmeichel, Ashley Cole, Tony Adams, Rio Ferdinand, Gary Neville, Ryan Giggs, Paul Scholes, Roy Keane, Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, Alan Shearer.

Pemenang dari kategori lain adalah Alan Shearer yang menggondol penghargaan sebagai top skor Premier League dengan 260 gol (112 gol dengan Newcastle dan 148 gol dengan Blackburn).  Sementara mantan kiper Portsmouth, David James, mendapatkan penghargaan berkat pencapaiannya melakukan clean-sheet terbanyak dengan 173 kali clean-sheet. (Ndf/Sky)


 
 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews