Welcome To Awas Ada Boy Jangan Lupa Difollow Ya Silahkan Menikmati Artikel Dari Blog Kami Yang Ada Disini

Rabu, 03 Agustus 2011

20 Tumor Bersarang di Tubuh Balita Ini

 
Ethan Moss dan ayah ibunya (daily mail)
 
Seorang balita berusia dua tahun, Ethan Moss, mengalami kelainan medis yang sangat langka. Sejak lahir, tubuhnya seolah menjadi rumah bagi puluhan kista atau tumor. Kondisi ini terbilang langka, diperkirakan hanya satu dari setiap 500 orang di dunia yang mengalaminya.

Ethan baru berusia sembilan bulan, ketika didiagnosis dengan lymphangiomatosis. Kondisi yang terdeteksi melalui puluhan ragam tes itu menyebabkan tumor tumbuh subur di dalam tubuhnya.

Orangtuanya, Nick dan Kelly Moss, sangat syok mendengar diagnosis itu. Apalagi, para dokter memperkirakan Ethan tak akan dapat melewati masa remaja. "Sangat mengerikan memikirkan bahwa anak kami akan meninggal dalam usia muda. Tapi kami percaya, kami dapat melakukan sesuatu untuk membuat perbedaan dalam hidupnya," ucapnya dikutip dari Daily Mail.

Para dokter menemukan keanehan saat Ethan memasuki usia 20 minggu. Pemeriksaan sinar X memperlihatkan Ethan mengandung lebih 20 tumor. Bersarang di paru-paru kiri, kerongkongan dan arteri. "Dokter tak mengetahui persis berapa banyak kista dalam tubuhnya, Mereka memperkirakan jumlahnya 20-30 buah," ucap Nick.

Saat ini, kista terus tumbuh di dalam tubuh Ethan. Ada kekhawatiran kista akan berkembang biak dan membahayakan kehidupannya. Kekhawatiran lain, kista meletus dan cairan merembes keluar.

Meski belum mengetahui penyebab pastinya, para dokter memastikan kondisi itu akibat faktor genetik. Sebab, dua saudara lainnya sehat.

Atas kondisi itu, orangtua Ethan berusaha menghimpun dana sebesar £70 ribu atau sekitar Rp790 juta demi menjalani pengobatan di Amerika Serikat. Sebab, pengobatan penyakit langka itu belum tersedia di Inggris. Sementara di Amerika sudah memiliki sejumlah spesialis dengan sejumlah kasus tertangani.

Demi penggalangan dana itu, Nick yang merupakan mantan tentara akan berjalan kaki memanggul ransel tentara selama 42 hari menempuh jarak 1.500 mil. Ini dilakukan sekaligus untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit lymphangiomatosis. "Saya tidak bisa menunggu untuk memulai. Saya sengaja  membuatnya sulit untuk meningkatkan kesadaran sebanyak mungkin."

Nick akan berangkat dari Land End pada 24 Juli dan berencana kembali ke rumahnya kota Winscombe, Somerset, pada 4 September 2011. Dia juga akan berjalan hingga ke pantai barat Inggris. Kemudian, berjalan di sisi timur negara ini sebelum kembali ke Winscombe.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews