Welcome To Awas Ada Boy Jangan Lupa Difollow Ya Silahkan Menikmati Artikel Dari Blog Kami Yang Ada Disini

Minggu, 07 Agustus 2011

Kemungkinan Ada Korban Tewas Akibat Rusuh di London


Kemungkinan Ada Korban Tewas Akibat Rusuh di London
AFP 
 
London - Kerusuhan di wilayah Tottenham, Kota London, Inggris sudah berhasil ditangani oleh kepolisian setempat. Meski begitu, dinyatakan kondisi relatif aman, namun disinyalir ada mayat-mayat di dalam gedung yang terbakar.

Seperti yang dilansir dari The Telegraph, Minggu (7/8/2011), anggota dewan perwakilan rakyat dari wilayah Tottenham, David Lammy, memperingatkan aparat untuk mencari kemungkinan adanya korban yang meninggal di bekas bangunan yang terbakar pasca kerusuhan semalam.

Setelah terjadinya kerusuhan itu, tercatat 26 petugas polisi terluka dan 42 orang warga ditangkap dengan alasan melakukan kekerasan, perampokan, dan pencurian.

"Kemungkinan ada korban yang terbakar dalam kerusuhan semalam," ujar Lammy.

Lammy juga menyebut, hancurnya beberapa fasilitas umum seperti Kantor Pos, toko-toko perbelanjaan, dilakukan oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab dan sebagian besar diantaranya tidak berasal dari Tottenham.

"Apa yang terjadi di sini menimbulkan pertanyaan besar dan kita membutuhkan jawaban,
tapi jawabannya yang tidak untuk menjarah," tegasnya.

Pada Minggu dini hari tadi, sekitar 200 orang terlibat dalam huru-hara di Tottenham. Sejumlah bangunan, bus kota dan mobil dibakar massa. Para polisi dilempari molotov. Warga protes atas penembakan Mark Duggan (29) yang dilakukan polisi beberapa hari sebelumnya.

sumber:www.detiknews.com
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews