Welcome To Awas Ada Boy Jangan Lupa Difollow Ya Silahkan Menikmati Artikel Dari Blog Kami Yang Ada Disini


Jumat, 05 Agustus 2011

FOTO: Terapi Hipnotis untuk Operasi

Ilustrasi Hipnotis 

Hipnotis merupakan terapi untuk membuat atau menyebabkan seseorang berada dalam keadaan hipnosis, kondisi seperti tidur atau tidak sadar karena sugesti orang lain. Anda mungkin kerap melihatnya dalam tayangan hiburan di sejumlah televisi.

Terlepas daya tariknya, hipnotis kerap dimanfaatkan untuk penanganan kasus-kasus psikologis dan psikosomatis. Bahkan, mulai dimanfaatkan di sejumlah rumah sakit untuk mengurangi rasa sakit selama maupun setelah prosedur operasi. 

Cliniques Universitaires St Luc Hospital, Brussel, Belgia, merupakan salah satu yang menggunakan metode terapi hipnotis untuk proses operasi yang mereka jalankan. Metode ini mereka kombinasikan dengan bius lokal di bagian yang hendak dioperasi.

Metode itu setidaknya telah dipraktikkan pada satu dari tiga operasi tiroid dan satu dari empat operasi payudara yang dilakukan di rumah sakit tersebut. Tanpa hipnotis, operasi besar semacam itu umumnya dilakukan dengan bius total.

Adalah Marianne Marquis, salah satu pasien yang mencoba metode hipnotis saat menjalani operasi tiroid. Selama operasi, ia tidak merasakan sakit. Ia justru merasa seperti sedang berlibur di pantai menapaki pasir-pasir yang basah tersapu ombak. Apa yang ia rasakan sesuai dengan sugesti yang diberikan sang hipnoterapis.

Marianne merasakan efek positif dari hipnotis. Selain terhindar dari efek buruk bius total, ia juga merasakan waktu pemulihan yang lebih cepat. Kebutuhan obat penghilang rasa sakit pun lebih sedikit dibandingkan pasien yang menjalani metode bius total. Penasaran? Klik fotonya di sini. 

sumber:www.kosmo.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews