Welcome To Awas Ada Boy Jangan Lupa Difollow Ya Silahkan Menikmati Artikel Dari Blog Kami Yang Ada Disini

Rabu, 03 Agustus 2011

Vokalis Metal Ganti Kelamin Jadi Perempuan

 
Keith Caputo (nme.com)
 
Sejumlah orang melakukan operasi penyesuaian kelamin atau transeksual, karena merasa terperangkap dalam raga yang salah. Tapi siapa sangka, vokalis grus band metal, Life of Agony, Keith Caputo, yang berperawakan macho itu juga hendak melakukannya.

Seperti dikutip dari laman NME.com, Keith Caputo menyatakan diri ingin melakukan operasi untuk menjadi seorang wanita, setelah merasakan penderitaan hidup yang mendalam.

Di website resminya Keithcaputo.com, penyanyi yang tengah menjalani agenda tur perpisahan dengan band metalnya tersebut mulai menyebut dirinya sebagai 'wanita'. Ia pun telah mengumumkan perubahan jenis kelaminnya melalui akun Twitter-nya.

"Perubahan gender laki-laki menjadi perempuan seperti saya adalah perempuan yang melepaskan hak istimewa kelaki-lakiannya untuk feminitas!" demikian penggalan tweet-nya melalui akun @KeithMinaCaputo.

Dia juga menjawab pertanyaan dari para penggemarnya soal kabar runtuhnya band metal besutannya dengan tweet, "Life of Agony sedang pergi dalam kevakuman dan itu tidak ada hubungannya dengan perubahan diri saya untuk menjadi seorang wanita.”

Life of Agony, telah merilis empat album studio dan lebih dari 22 tahun berkarir. Karya-karya mereka telah dikutip oleh banyak band-band metal saat ini dan mampu memberikan pengaruh utama pada suara mereka.

Caputo, yang kini berusia 37 tahun juga telah menikmati karier solonya yang panjang, dengan merilis empat album solo. Dia akan tur ke Inggris pada musim gugur. Caputo merupakan musisi aliran metal pertama yang merubah profil dirinya menjadi seorang wanita dan siap menjalani operasi perubahan kelamin.

Dalam dunia medis, apa yang dilakukan Caputo disebut transseksual, yakni orang yang meyakini bahwa tubuhnya tidak merefleksikan identitas seksual atau jenis kelamin yang sebenarnya. Otak atau pikiran seksualnya (brainsex) tidak sinkron dengan alat kelamin yang dimiliki. Karenanya, muncul niat untuk melakukan operasi penyesuaian kelamin.

Ada tiga tahapan transseksual:

1. Screening Psikologis dan PsikiatrisTahap ini melibatkan psikolog dan dokter atau psikiater untuk memastikan tentang identitas gender yang diyakini. Apakah Male to Female atau Female to Male.

2. HormonalSetelah lolos pada tahap screening psikologis dan psikiatris, seorang transseksual akan diberi rekomendasi untuk melakukan suntik hormon sebagai bagian dari real live time. Tahap ini biasanya membutuhkan waktu sekitar enam bulan sampai dua tahun. Suntikan hormon diperlikan untuk menyesuaikan diri dengan kelompok seksual dan gender yang dituju.

3. Operasi penyesuaian atau penegasan kelaminDua tahap yang dilalui telah menjelaskan ketegasan gendernya. Hanya, alat kelaminnya salah. Maka, diperlukan tindakan operasi untuk menyesuaikan dengan gendernya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews