Welcome To Awas Ada Boy Jangan Lupa Difollow Ya Silahkan Menikmati Artikel Dari Blog Kami Yang Ada Disini

Kamis, 04 Agustus 2011

HACKER, Tentara di Perang Dunia Maya

hacker
Menjadi seorang Hacker, merupakan salah satu pekerjaan yang paling saya sukai. Terutama jadi hacker dalam sebuah grup hacker Internasional. Jangan salah sangka ya, banyak orang mikir hacker itu kerjanya jahat, merusak dan mengacak-acak aja. Itu namanya bukan hacker, tapi cracker (hacker yang nakal). Hacker itu menurut saya adalah peretas yang jago di bidang IT untuk melindungi sistem dan menjaga keamanan di dunia maya.
Jadi hacker itu juga nggak gampang, banyak tantangan rintangan yang harus dihadapi, soalnya ini menyangkut dunia maya. Banyak hacker kadang saling serang, malah bisa jadi perang hack di dunia maya. Makanya kita yang jadi hacker baik harus berusaha memperkuat dan menjaga sistem keamanan di dunia maya supaya nggak bisa di hack sama yang lainnya, kasihan yang kena hack.
hacker-2
Ada suatu organisasi hacker yang terkenal karena bisa menjebol semua sistem pertahanan di dunia, baik CIA, NSA, maupun lainnya. Organisasi Hacker ini namanya Lulzsec (Lulz Security) yang digambarkan sebagai “kelompok teroris dunia maya” oleh Departemen Keamanan Publik Arizona setelah sistem mereka dikompromikan dan informasiynya bocor.
lulzsec-1
Mungkin belajar dari pengalaman tersebut dan untuk bersiap kalau ada perang hack di dunia maya, sebuah badan keamanan di Amerika, National Security Agency (NSA) buka lowongan kerja buat hacker yang ada di dunia ini. Jumlah hacker yang lagi dibutuhin sama NSA ini mencapai 3.000 orang dengan rincian 1.500 orang pada tahun fiskal yang berakhir 30 September 2011 dan 1.500 orang lagi tahun 2012 mendatang.
Tujuan hacker nantinya yang kerja di NSA adalah menjaga dan memperkuat jaringan, uji coba menembus sistem untuk menemukan celah keamanan, dan mengamati tanda-tanda adanya serangan.
hacker-1
Untuk itu, pada ajang Defcon atau konvensi tahunan para peretas sedunia dengan 10.000 hacker yang menjadi peserta, banyak badan keamanan yang berebutan hacker tersebut. Mulai dari DOD (Department of Defense), DHS (Department of Homeland Security), NASA (National Aeronautics and Space Administration), dan NSA (National Security Agency).
hacker-3

sumber:www.sintamelani.blogdetik.com
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews