Welcome To Awas Ada Boy Jangan Lupa Difollow Ya Silahkan Menikmati Artikel Dari Blog Kami Yang Ada Disini

Senin, 08 Agustus 2011

:peluk: Lubang Besar Akibat Tanah yang Amblas

1. Agrico Gypsum Stack



Florida sudah lama dihantui oleh longsor tanah ambles, tapi bencana yang satu ini adalah salah satu yang paling besar. Tanah yang ambles ini berada di bawah tumpukan gypsum (sampah industri beracun) seberat 80 juta ton. Bahan berbahaya ini mengkontaminasi 90% air minum di Florida dan upaya pembersihannya menelan biaya jutaan dollar. Lubang bervolume 2 juta kaki kubik ini nantinya diberi nama "Journey to the Center of the Earth" dan dikenal sebagai salah satu objek hiburan dari produk Disney World.
2. South Florida


Karst (satu jenis lapisan batu) di satu kota di Florida Selatan mengalami penurunan dan menghasilkan lubang di tanah yang cukup besar.
3. Lubang Bumi Setan










Kedalamannya memang cukup "mengerikan" yaitu mencapai 400 kaki, inilah "lubang setan" di Texas. Mulut lubang ini berukuran 40 x 60 kaki dan terdapat bukti arkeologi bahwa tempat ini pernah dikeramatkan oleh orang asli Amerika. Penduduk setempat biasa menemukan anak-anak panah, stalaktit, dan harta karun lainnya dari lubang besar ini.
4. Macungie


Kadar air yang sedang sebenarnya membantu "menyelamatkan" tanah tempat berpijak kita, jika tidak, tentu saja kita tidak akan bisa membangun apapun di atasnya karena akan mudah tererosi. Tetapi, jika lapisan tanah ini menjadi perangkap air yang besar, resikonya adalah ambles. Jika tanah ambles secara alami mungkin bisa dimaafkan bahkan menciptakan suatu keajaiban alam yang indah, tapi kalau itu disebabkan oleh manusia itu sendiri, tentu saja sangat buruk akibatnya. Amblesnya tanah Macungie di Pennsylvania di atas membuat Florida merugi besar. Di Pennsylvania sistem pengairan bawah tanahnya sudah uzur dan fenomena tanah ambles menjadi bertambah umum.
5. Bowling Green


Rencana dibangunnya Kentucky Trimodal Transpark segera dibatalkan saat terjadi tanah ambles seluas 200 kaki di Bowling Green, Kentucky. Di daerah ini memang dikenal rawan tanah ambles dan setiap saat bisa terjadi hal seperti ini lagi. Ini membuat pembangunan di seluruh area di sini sangat beresiko.


SUMBER:www.forum.vivanews.com
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews